20.4.12

Liga Champions Eropa 2011/2012

Di postingan ini saya hanya ingin sedikit bercerita seberapa besar antusias saya dalam mengikuti kejuaraan Liga Champions Eropa untuk tahun kompetisi 2011/2012 ini.

Jujur, saya sudah beberapa tahun belakangan ini sangat kurang antusias mengikuti gelaran Liga Champions Eropa. Hal ini terjadi karena tidak ikut sertanya klub favorit saya yaitu Liverpool yang belakangan ini seperti hilang tajinya dalam kompetisi lokal Liga Inggris yang selalu finis di posisi diluar empat besar atau yang biasa dikenal dengan istilah Big Four.

Sekarang, kompetisi Liga Champions Eropa ini sudah memasuki babak semifinal, bahkan babak semifinal inipun sudah berlangsung putaran pertamanya. Ya, karena memainkan sistem home-away, sehingga dilakukan 2 putaran untuk menetukan tim manakah yang pantas mencapai final.

Dengan demikian, berarti sekarang hanya tersisa 4 klub Eropa yang berpeluang untuk menjadi juara Liga Champions Eropa tahun 2012 ini, diantaranya Bayern Muenchen, Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona.

Kalo saya lihat dari keempat klub tersebut, beban terberat ada di pihaknya Barcelona karena mereka berstatus sebagai juara bertahan. Kedua ada di pihak Real Madrid, karena tujuan pemilik klub tersebut menggunakan jasa Jose Mourinho pasti untuk meraih gelar Liga Champions Eropa, dimana seperti julukan Mourinho yaitu The Special One.

Kemudian yang ketiga tentu ada pada Chelsea. Yup, begitu seringnya pemilik Chelsea melakukan pemecatan pelatih dikarenakan tujuan sang pemilik Chelsea yang sangat ingin mendapatkan gelar juara Liga Champions Eropa ini. Selain itu juga dikarenakan Chelsea merupakan satu-satunya perwakilan liga Inggris yang katanya sebagai liga terbaik di dunia, dimana biasanya Liga Inggris mempunyai banyak wakilnya di babak-babak akhir Liga Champions Eropa.

Dan yang keempat Bayern Muenchen. Bayern Muenchen sebenarnya merupakan salah satu penguasa Eropa, dimana Bayern Muenchen pernah menjuarai kompetisi tertinggi Eropa ini sebanyak 4 kali (sama dengan Barcelona).

Ingat, yang saya tulis diatas bukan unggulan 1 sampai 4, melainkan klub yang menurut saya mempunyai tekanan terberat untuk menjuarai kompetisi Liga Champions Eropa tahun ini.

Dari hasil putaran pertama semifinal yang berlangsung kemarin, berikut hasilnya:
  • Bayern Muenchen 2 - 1 Real Madrid
  • Chelsea 1 - 0 Barcelona
Dari hasil putaran pertama ini, kalo saya lihat dari skornya sih keempat klub masih punya peluang yang sama, karena masing-masing hanya memiliki selisih satu gol saja.

Untuk putaran kedua, berikut jadwalnya:
  • Barcelona vs Chelsea (25/04/12 dini hari)
  • Real Madrid vs Bayern Muenchen (26/04/12 dini hari)
Ayo, siapakah jagoanmu untuk jadi juaranya? Kalo saya sih tahun ini menjagoka Real Madrid atau Bayern Muenchen untuk jadi juara Liga Champions Eropa 2011/2012.

4 komentar:

  1. yah ane ga terlalu ngebola banget si sob :D tapi tetep sob kalo informasinya mah diliat juga :D

    BalasHapus
  2. @AldienBlog: heheee...
    makasih sob udh berkunjung :D

    BalasHapus
  3. seneng liat yg masuk final aja sob, thanks infonya sob

    BalasHapus
  4. @wongcrewchild: hehee.. mantab sob. Thanks sdh berkunjung ya sob :)

    BalasHapus

Silahkan bagi anda yang ingin berkomentar untuk menuliskan komentar anda yang berkaitan dengan postingan diatas.
Atas kunjungannya dan komentarnya, saya ucapkan terimakasih ^_^

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.