14.6.12

Insomnia Dan Sepak Bola

sumber gbr: haisobat.com
Mungkin sebagian dari kita sudah tahu apa dan bagaimana sih yang dimaksud dengan istilah Insomnia. Yup, insomnia (sepengetahuan saya) merupakan suatu sindrom/penyakit susah tidur.

Jadi, apa ni hubungan antara insomnia dengan sepak bola?

Sekarang ini sedang berlangsung kompetisi sepak bola yang menurut orang-orang termasuk yang terpopuler setelah Piala Dunia, yaitu kompetisi Euro 2012 atau kompetisi negara-negara Eropa dalam sepak bola.

Dan hubungannya, karena kompetisi ini berlangsung di Benua Eropa, maka bila kita yang tinggal di Indonesia ingin menyaksikan setiap pertandingannya yang pada umumnya disiarkan oleh televisi lokal kita pada malam hari hingga dini hari. Maka dibutuhkan paling tidak waktu tidur yang mungkin biasanya jam 10 malam kita sudah tertidur, tapi kali ini harus kita paksa-paksain agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola yang seru biasanya tengah malam.

Disini, mungkin orang-orang yang selama ini mengalami insomnia atau susah tidur akan lebih mudah untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang tayang tengah malam itu dibandingkan orang yang bukan insomnia.

Mungkin bila yang mengalami insomnia bisa dengan mudah untuk tetap terjaga (tidak tidur) pada tengah malam, namun bagi yang bukan insomnia harus melakukan persiapan untuk tetap terjaga pada tengah malam, misalnya dengan melakukan tidur siang yang agak lama misalnya, atau tidur lebih cepat pada jam 8 malam agar bisa bangun tengah malam, atau mungkin ada juga yang bela-belain untuk menahan rasa ngantuknya biar bisa menonton pertandingan tim jagoannya bertanding...

Yah...masing-masinglah kita pasti sudah tahu bagaimana kita..heheheee...

Semoga bagi sobat-sobat pembaca maupun blogger yang bisa tetap begadang bisa menggunakan waktu begadangnya untuk hal-hal yang baik ya, janganlah begadang untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Salam blogger :)

3 komentar:

  1. Betul sob...kata bg haji "jgn begadang,kalau tiada artinya"
    hheeee.
    Sebaiknya kalau mo nonton yg dinihari itu tidur dulu yaa

    BalasHapus
  2. @tik tok: heheee...bener sob :D

    makasih kunjungannya ya sobat :D

    BalasHapus
  3. kalo ane mah tiap nonton bola selalu ketiduran, tau-tau uda menit ke-80...
    :D

    BalasHapus

Silahkan bagi anda yang ingin berkomentar untuk menuliskan komentar anda yang berkaitan dengan postingan diatas.
Atas kunjungannya dan komentarnya, saya ucapkan terimakasih ^_^

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.