14.6.12

Notebook Atau Netbook ??

Sekarang memang zaman sudah serba praktis. Bayangkan aja kalo dulu komputer pertama kali ukurannya cukup besar bila dibandingkan dengan komputer zaman sekarang yang biasa kita sebut dengan PC (personal computer).

Karena mungkin dirasa kurang praktis, maka terciptalah komputer yang dapat dengan mudah untuk dibawa-bawa yang dikenal dengan sebutan laptop. Dan kini laptop juga terdapat 2 jenis yang populer, yakni disebut dengan Notebook dan Netbook.


Dan apakah yang membedakan keduanya?

Tentu saja keduanya dibedakan berdasarkan kemudahannya untuk dibawa-bawa, sehingga dapat memudahkan kita untuk beraktivitas membawa laptop tersebut (netbook atau notebook).

Dari kedua jenis laptop tersebut secara umum dapat dibedakan. Yakni bila dilihat dari ukurannya, biasanya notebook memiliki ukuran yang lebih besar dari netbook, selain itu notebook juga memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan netbook. Bila dilihat dari hal ini, maka netbook lebih unggul dibandingkan dengan notebook karena ukurannya yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan.
Namun, dibalikk ukurannya yang lebih besar, notebook memiliki ukuran layar yang juga lebih besar bila dibandingkan netbook, dimana dapat menambah kenyamanan kita dalam bekerja.

Selain hal itu, maka akan saya bedakan dari fasilitas yang dimiliki notebook dan netbook. Biasanya notebook mempunyai fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan netbook. Hal yang paling mencolok, biasanya pada notebook terdapat optical drive yang dapat membaca maupun menulis kepingan CD maupun DVD yang biasanya tidak terdapat pada netbook.
Namun, hal ini dapat ditutupi dengan sudah tersedianya optical drive yang external yang dapat kita hubungkan melalui koneksi USB saja.

Yang jelas, menurut pendapat saya notebook ditujukan sebagai pengganti PC yang mudah untuk dibawa-bawa, sedangkan netbook ditujukan bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi yang mengutamakan lebih praktisnya karena ukurannya yang memang cukup sesuai.

Sekian dan terima kasih.. :D

1 komentar:

  1. Ane yang tau notebook lebih besar dari netbok gan, haha ^^

    BalasHapus

Silahkan bagi anda yang ingin berkomentar untuk menuliskan komentar anda yang berkaitan dengan postingan diatas.
Atas kunjungannya dan komentarnya, saya ucapkan terimakasih ^_^

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.